Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Keliling Markas Kopassus Naik Mobil Taktis

Kompas.com - 05/04/2013, 09:07 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta diajak berkeliling markas Kopassus dengan mengendarai mobil taktis milik Kopassus. Bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, Jokowi berkeliling sekitar markas dan meninjau tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) yang dikelola oleh prajurit Kopassus.

Dengan mengenakan pakaian khas blusukkan-nya, kemeja putih, celana hitam, dan sepatu kets, Jokowi tiba di markas Kopassus Gedung Sarwo Eddie Wibowo, Cijantung, Jakarta Timur, pada pukul 08.00 WIB, Jumat (5/4/2013).

Sesampainya di sana, dia langsung mengikuti foto bersama para petinggi Kopassus di depan Gedung Sarwo Eddie Wibowo. Tampak juga Kepala Dinas Kebersihan Unu Nurdin mendampingi Jokowi.

Setelah berfoto bersama, Jokowi langsung mengikuti pertemuan tertutup untuk awak media di gedung tersebut. Sekitar 20 menit kemudian, Jokowi keluar bersama Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo dan langsung menaiki mobil taktis yang telah menunggu untuk berkeliling.

Sesampainya di TPST, Jokowi diajak menilik situasi dan proses pengolahan sampah. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan menyusuri bantaran Sungai Ciliwung untuk melakukan aksi bersih-bersih sungai.

Sebelumnya diberitakan, selain bersilaturahim, kedatangan Jokowi juga dalam rangka melakukan aksi pembersihan Sungai Ciluwung. Ini merupakan pertama kalinya Jokowi berkunjung ke markas Kopassus. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan dalam mencegah terjadinya banjir di Jakarta.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com