Sabtu, 20 September 2014

News / Megapolitan

Pencurian

Kedutaan Maroko Kemalingan Komputer

Selasa, 9 April 2013 | 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu set komputer hilang dari ruang kerja Kantor Kedutaan Besar Maroko di Jalan Denpasar Raya Blok A-13, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pelaku masih dicari polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (9/4/2013), belum mendapat informasi tentang kasus pencurian tersebut. "Nanti saya cek lagi ke penyidik yang menanganinya," katanya, Selasa (9/4/2013) siang.

Kasus pencurian tersebut ditangani aparat Polsek Setiabudi, setelah anggota Satuan Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya menghubungi pada Senin siang kemarin. Ia lalu menghubungi polsek, setelah menerima informasi adanya kemalingan tersebut dari Ruth, seketaris di kedutaan.

Barang yang hilang ada di ruang kerja staf diplomat kedutaan, Mustafa Ghanmi. Barang tersebut adalah satu unit komputer yang terdiri dari CPU, keyboard, layar monitor, dan scanner, dan diketahui raib pada Senin pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Aparat Polsek Setiabudi yang menyidik tempat kejadian perkara, mendapatkan gergaji besi, solasi putih, dan bungkusan rokok, yang diduga milik pelaku. Pelaku masuk ruang kerja di kantor kedutaan itu, dengan lebih dahulu merusak kunci jendela ruang kerja itu.


Penulis: Ratih Prahesti Sudarsono
Editor : Agus Mulyadi