Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Sudah Terima Soal Ujian Nasional

Kompas.com - 09/04/2013, 23:04 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Panitia Penyelenggara Ujian Nasional (UN) Provinsi  Aceh sudah menerima lembaran soal untuk 725 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang ada di seluruh Aceh. Lembaran soal UN yang dikirim Panitia UN Pusat dari Surabaya melalui kantor pos itu sudah tiba di Banda Aceh, sejak hari Minggu (7/4/2013).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, M Anas Adam mengatakan, lembaran soal UN untuk siswa SMA atau sederajat tersebut disimpan di gudang Mapolda Aceh sebelum didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Aceh.

Setelah disortir sesuai data sekolah yang ada di seluruh Aceh, panitia akan mendistribusikan kembali soal UN itu ke panitia daerah mulai Selasa (9/4/2013) malam. Proses pengirimannya akan diprioritaskan kepada sekolah di daerah yang paling jauh jaraknya dari pusat ibu kota Provinsi Aceh.

“Lembaran soal ujian nasional siap dikirim kembali ke seluruh sekolah yang ada di kabupaten dan kota, dengan harapan panita di sekolah di kabupaten dan kota pada Rabu (10/4/2013) sudah dapat menerimanya, dan kita akan memprioritaskan pengirimannya untuk daerah yang paling jauh," katanya.

Menurutnya, jumlah total peserta UN di Aceh sebanyak 52.400 siswa dari 725 sekolah. Ujian nasional bakal dilaksanakan pada hari Senin (15/4/2013) mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com