Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ingin ke Kampung Ambon, Mau Apa?

Kompas.com - 10/04/2013, 18:05 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana mengunjungi Kampung Ambon, julukan untuk sebuah kompleks permukiman Perumahan Permata di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Kunjungan itu dilakukan agar Jokowi mengenal wilayah itu lebih dekat karena selama ini ia hanya mendengar nama daerah tersebut dari media.

"Kampung Ambon kita ingin lihat, Kampung Bali saya ingin lihat, ingin tahu seperti apa," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Saat ditanya rencananya untuk menekan peredaran narkoba di kawasan itu, Jokowi menolak menjawabnya. Sampai saat ini Jokowi belum mengerti kondisi sebenarnya di kampung itu sehingga ia belum memiliki solusi untuk merelokasi atau merevitalisasi permukiman tersebut. "Saya enggak mau banyak komentar dulu, saya ingin tahu. Besok-besok saya ke sana, kita lihat," ujarnya.

Kampung Ambon dikenal sebagai salah satu kawasan hitam Ibu Kota, terutama dikaitkan dengan peredaran narkoba. Label "surga belanja" pemakai narkoba yang disematkan ke kawasan ini bahkan termasyhur sampai ke luar kota. Masuk keluar para pengedar dan pemakai narkoba mendatangi kawasan tersebut. Warga di sana berasal dari berbagai kalangan. Meski sudah berkali-kali digerebek polisi, tempat ini terus kembali subur dalam hal praktik transaksi narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com