Sabtu, 22 November 2014

News / Megapolitan

Sidang Paripurna DPRD DKI

Akhir Sidang Hanya Dihadiri 18 Anggota

Kamis, 11 April 2013 | 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang paripurna DPRD DKI Jakarta minim partisipasi. Sidang yang dimulai pukul 11.00 WIB awalnya dihadiri 40 orang anggota, sesuai dengan daftar hadir, dari jumlah 94 anggota dewan. Sebagian besar yang tidak hadir tanpa keterangan. Di tengah persidangan sampai berkhirnya acara itu, anggota dewan tersisa tinggal 18 orang.

"Saya tidak tahu mengapa mereka tidak hadir. Sebaiknya menanyakan hal itu langsung kepada yang bersangkutan," tutur Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, Kamis (11/4/2013) di Jakarta.

Sidang berjalan monoton. Pidato perwakilan fraksi didengarkan segelintir anggota dewan. Tidak ada interupsi atau respon apapun selama persidangan.

Sidang paripurna hari ini digelar dengan agenda rapat ini akan mendengarkan pandangan fraksi, terkait Perda Nomor 2 Tahun 2010 tentang Pembentukan Peraturan Daerah, perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah, dan Perda Nomor 7 Tahun 2004 tentang Reklame. Hadir dalam sidang itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat dinas.

Sidang paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Triwisaksana. Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan tidak hadir dalam sidang itu.


Penulis: Andy Riza Hidayat
Editor : Agus Mulyadi