Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Direksi PD Pasar Jaya Jangan Cuma Jualan Properti

Kompas.com - 11/04/2013, 18:09 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan direksi PD Pasar Jaya diisi oleh sumber daya yang lebih berpengalaman. Ia menginginkan itu semua agar tata kelola pasar dapat terintegrasi dengan program lain yang digulirkan.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menegaskan, direksi PD Pasar Jaya bukan hanya harus mampu mengelola pasar, tetapi juga siap dan memiliki semangat untuk melayani para pedagang. Hal-hal seperti itu, kata dia, hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman.

"Harus ngerti cara menata pedagang, termasuk kaki lima (PKL). Yang penting itu, jangan cuma jualan properti, jangan cuma kerja sama mendapatkan CSR saja," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Untuk diketahui, Jokowi sangat bersemangat mengintegrasikan hunian dengan pasar. Lantai dasar digunakan untuk pasar, sedangkan lantai-lantai di atasnya dimanfaatkan untuk ruang serba guna, puskesmas, dan rumah susun sewa sederhana.

Program ini memang belum terealisasi, tapi beberapa lokasi telah dibidik untuk penerapannya. Salah satunya adalah Pasar Rumput di Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com