Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tak Tegur Posko Parpol di Bekas Kebakaran

Kompas.com - 11/04/2013, 19:30 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya intensitas kebakaran di Tambora dimanfaatkan oleh sebagian partai politik untuk membuka posko. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang semula mengimbau supaya tak ada posko partai, ternyata juga tidak komplain.

"Pak Jokowi waktu kemarin ke sini tidak komentar apa-apa mengenai keberadaan posko (parpol)," kata Sukartin (51), Penaggung Jawab Posko Bencana di Krendang, Kamis (11/4/2013).

Sukartin mengatakan, saat mengunjungi lokasi kebakaran pada Selasa (9//4/2013) kemarin, Jokowi melihat keberadaan posko beratribut bendera bergambar banteng. Namun, dia fokus hanya melihat keadaan warga dan membagi-bagikan bantuan kepada korban kebakaran.

Sedangkan Posko PDI Perjuangan di kawasan tersebut didirikan untuk menampung bantuan yang akan dibagikan kepada korban bencana kebakaran. Bantuan tersebut berupa pakaian, nasi bungkus, mie instan, dan pakaian laik pakai. Posko tersebut didirikan PDI Perjuangan ranting Tambora.

Hal senada diungkapkan oleh Nurhayati, kader PKS yang mendirikan posko di lokasi kebakaran. Dia mengaku tidak mendapat teguran Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com