Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aparat BNN Ciduk Bandar Narkoba di Palopo

Kompas.com - 12/04/2013, 17:11 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, Sulawesi Selatan,membongkar jaringan pengedar narkoba di kota itu. Baharuddin (38) warga Jalan KH Muhammad Razak Kota Palopo, diciduk dari rumahnya terjkasit kasus tersebut.

Pengungkapan kasus itu terjadi setelah BBN menerima laporan warga, bahwa Bahar sering menjual narkoba jenis sabu kepada sejumlah orang. "Setelah menerima laporan, kami lalu melakukan pengintaian gerak gerik tersangka. Dibantu anggota kepolisian, kami lalu menggerebek rumah tersebut," ungkap Kepala BNN Kota Palopo Maximilian Sehese, saat menggelar jumpa pers. Jumat (12/4/2013).

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa tiga paket sabu seberat satu gram, tiga unit ponsel, sejumlah sachet kosong dan bekas sabu, pipet, dompet, dua kartu ATM, KTP. Ada juga masing-masing uang pecahan Rp 50.000 sebanyak delapan lembar, dan pecahan Rp100.000 sebanyak empat lembar.

Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram itu diperolehnya dari sesorang yang juga warga Kota Palopo. Dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui jika tersangka telah menjalani bisnis ini sejak bulan Juni 2012. Selain bandar, tersangka juga adalah penikmat barang terlarang tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com