Minggu, 21 Desember 2014

News / Megapolitan

POM TNI Gelar Razia di Tempat Hiburan Malam

Sabtu, 13 April 2013 | 02:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi Militer tiga angkatan TNI bekerja sama dengan Polda Metro Jaya menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta, Jumat (12/4/2013). Dua tempat hiburan di bilangan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jakarta Barat, menjadi target awal.

"Kami ingin menertibkan anggota yang berada di tempat-tempat tak semestinya," terang Mayor TNI Erwin, perwira POM AL, yang memimpin jalannya operasi di Jakarta, Jumat (12/4/2013) malam. Rombongan bergerak dari Markas POM AL di Jalan Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagai titik kumpul, pada pukul 23.55 WIB.

Rombongan kemudian bergerak ke arah utara menuju Jalan Gajah Mada. Rombongan lalu memasuki sebuah hotel berbintang di seberang selter transjakarta Mangga Besar. Para anggota POM langsung naik ke lantai 6 hotel yang merupakan tempat karaoke.

Sebagian besar kamar dimasuki untuk mencari anggota TNI yang kemungkinan berada di tempat tersebut. Puluhan ruangan yang terdiri dari kategori Suite, VIP, dan President Suite dimasuki oleh petugas.

Petugas lantas meminta para tamu laki-laki menunjukkan tanda pengenal masing-masing. Hingga selesainya pemeriksaan ruang-ruang karaoke, tak satu pun anggota TNI yang diamankan.

Para petugas keamanan hotel maupun tempat khusus hiburan malam ikut diperiksa untuk memastikan mereka tidak berlatar belakang TNI. Seusai pemeriksaan di hotel, rombongan beralih ke Jalan Hayam Wuruk.

Operasi dilanjutkan dengan memasuki halaman Hayam Wuruk Plaza pada pukul 23.50 WIB. Di bagian belakang kompleks tersebut terdapat sebuah tempat hiburan karaoke dan bar. Tiga lantai bar dan lantai dansa serta bilik-bilik bertirai yang berada di sekeliling bar diperiksa satu per satu oleh petugas. Pemeriksaan berlanjut ke ruang-ruang karaoke.

Namun, hingga selesai pemeriksaan, tak satu pun anggota TNI yang terlihat. Operasi masih terus dilanjutkan hingga Sabtu (13/4/2013) dini hari. Dari kawasan Hayam Wuruk-Gajah Mada, rombongan yang terdiri atas 16 unit mobil itu bergerak ke arah Jakarta Selatan dengan tujuan kawasan hiburan Kemang.


Penulis: Imanuel More
Editor : Palupi Annisa Auliani