Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Blackberry Kecam Foto "Ultraman-Lion Air"

Kompas.com - 13/04/2013, 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pengguna Blackberry mengecam pengguna BB lainnya yang memasang foto kecelakaan pesawat Lion Air di Bali yang direkayasa dengan memasukkan karakter pahlawan super Jepang, Ultraman.

"Guys, itu kecelakaan! Bukan bahan lelucon! Gak punya hati banget, ckckck!" tulis pesan pribadi salah satu pengguna Blackberry, Titis Rossnanda, pegawai swasta di Purwokerto, Sabtu (13/4/2013) sore.

Pengguna Blackberry lainnya, Budi Nurcahyo, juga menuliskan pesan pribadi serupa. "Jangan pernah membuat joke berdasarkan musibah," tulis Budi di pesan pribadi BB-nya.

Saat dihubungi, Budi menyayangkan pembuat foto editan tersebut dan orang-orang yang memasang foto tersebut sebagai gambar tampilan Blackberry-nya.

"Seharusnya sebuah musibah tidak dijadikan lelucon. Coba kalau yang terkena musibah keluarga kita. Kita harus bisa menjaga perasaan dan suasana para keluarga korban, bukan malah memperkeruh suasana," kata wiraswasta asal Semarang itu.

Sebelumnya, pesawat Lion Air penerbangan Banjarmasin-Bandung-Denpasar, yang membawa 95 penumpang dewasa, 3 anak-anak, 1 bayi, dan 7 awak, gagal mendarat di ujung barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai, Bali, pukul 15.35 Wita.

Badan pesawat yang tinggal landas dari Bandara Hussein Sastranegara, Bandung, pukul 12.48 WIB, itu patah di dekat ekor dan mengapung di Pantai Segara, Kuta.

Tidak ada korban meninggal dalam musibah yang dialami pesawat dengan nomor penerbangan JT904 itu. Semua penumpang dan awak pesawat dapat dievakuasi oleh nelayan, petugas SAR, dan Polda Jatim.

Beberapa saat setelah kejadian tersebut, sempat beredar foto rekayasa yang menampilkan pesawat Lion Air yang mengapung di lepas pantai bersama pahlawan super Jepang, Ultraman. Ada pula foto yang direkayasa dengan menampilkan sosok mitologi Bali, Leak.

Setelah mendapat kecaman mengenai foto tersebut, beberapa pengguna Blackberry yang sebelumnya memasang foto-foto itu terlihat langsung mengganti gambar tampilannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com