Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besan Ical Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

Kompas.com - 15/04/2013, 13:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Prya Ramadhani yang merupakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta menjadi Wakil Ketua DPRD DKI. Besan Aburizal Bakrie itu menggantikan Inggard Joshua yang mengundurkan diri karena bergabung dengan Partai Nasdem.

 "DPRD Fraksi Golkar melalui suratnya telah mengajukan usul menggantikan Wakil Ketua DPRD Inggard Joshua dengan Prya Ramadhani. Surat ini diperkuat oleh surat Inggard kepada DPRD pada 8 April yang isinya pengunduran diri sebagai anggota dan pimpinan DPRD DKI," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan dalan Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/4/2013).

Seusai rapat, Ferrial mengatakan bahwa secara resmi pengukuhan Prya Ramadhani sebagai Wakil Ketua DPRD menunggu surat dari Menteri Dalam Negeri. Namun begitu, pihaknya berharap respons dari Mendagri dapat keluar di bulan ini untuk mengisi kekosongan.

"Itu otomatis sesuai dengan Peraturan Pemerintah begitu. Jadi kalau jabatan wakil ketua itu diajukan oleh partai. Kita push supaya (surat Mendagri) bulan ini bisa keluar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com