Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Mencuri, Pelaku Tembak Pekerja Minimarket di Kemayoran

Kompas.com - 15/04/2013, 14:19 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang pencuri sepeda motor gagal menjalankan aksinya ketika mencoba mencuri sepeda motor yang tengah diparkir di minimarket Jalan Suka Mulia Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2013) sekitar pukul 01.30. Pelaku sempat melepaskan tembakan yang mengenai Fajar (20), salah seorang karyawan minimarket tersebut.

Peristiwa itu terjadi ketika dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R berwarna merah mencoba mencuri sebuah sepeda motor di area parkir minimarket teresbut. Seorang pelaku bertugas menjadi eksekutor pencurian, sedangkan pelaku lain menunggu di sepeda motornya.

Saat seorang pelaku sedang menjalankan aksinya, seorang petugas keamanan minimarket bernama Jangga memergoki aksi tersebut. Melihat adanya pencurian, Jangga lantas langsung berteriak, "Maling!"

Mendengar adanya teriakan yang begitu keras, orang-orang di sekitar lokasi kejadian langsung keluar. Setelah itu, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan motornya. Sebelum kabur, salah seorang di antaranya sempat melepaskan tembakan yang mengenai bibir bawah Fajar.

"Diduga pelaku menembak pakai senjata rakitan karena kalau senjata organik bisa tembus itu," kata Kepala Polsek Metro Kemayoran Komisaris M Sagala ketika ditemui di ruangannya, Senin.

Akibat tembakan tersebut, Fajar langsung di bawa ke Rumah Sakit Islam, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. warga Jalan Gabus, Sunter, Jakarta Utara, itu menderita luka sobek pada bagian bawah bibirnya, empat giginya patah. "Dia sudah pulang kok. Hanya dijahit saja," kata Sagala.

Sagala mengatakan, polisi sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku dan hal tersebut akan terus dikembangkan. Namun, polisi mengalami kesulitan dikarenakan tidak ada barang bukti yang ditemukan dari lokasi. CCTV di minimarket itu pun sedang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com