Senin, 22 Desember 2014

News / Megapolitan

Dua Pemuda Bawa Sabu-sabu, Beli dari Kampung Ambon

Selasa, 16 April 2013 | 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang pemuda ditangkap aparat Polsek Metro Tanjung Duren karena kedapatan membawa satu bungkus narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,36 gram. Dua remaja tersebut atas nama Rio Rinaldo (18) dan M Rizki Syahroni (19).

Penangkapan kedua remaja tersebut terjadi di Jalan Daan Mogot Raya, Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (15/4/2013) malam. "Mereka ditangkap saat sedang di jalan. Petugas memang sudah curiga dengan gerak-gerik dua remaja tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Ajun Komisaris Budi Setyadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (16/4/2013).

Budi mengatakan, awalnya petugas melakukan pengintaian terhadap kedua pelaku. Polisi kemudian menggeledah saku jaket milik Rio Rinaldo dan menemukan satu bungkus narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,36 gram. Kepada polisi, pelaku membeli sabu-sabu di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Gembong Yudha mengatakan, Kampung Ambon sebenarnya sudah bersih dari penjualan narkoba. Lapak-lapak penjualan barang ilegal di Kampung Ambon sudah tidak berani lagi menjual narkoba. "Mungkin mereka membeli dari tukang ojek yang ada di sekitar kampung Ambon. Kalau sekarang, lapak-lapak sudah tidak buka lagi," kata Gembong.

Gembong menduga, kemungkinan lain para pelaku hanya menyebut kampung Ambon supaya memberikan kesan menakutkan. Bisa saja mereka hanya belanja di sekitar Kampung Ambon dari bandar-bandar kecil seperti yang dijual oleh tukang ojek.


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Laksono Hari W