Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Perampokan dalam Taksi Ditolong Sopir Taksi Lain

Kompas.com - 16/04/2013, 22:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban perampokan dalam taksi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2013) malam, mendapat pertolongan dari sopir taksi yang melintas di tempat ia dilepaskan oleh perampok di Pintu III JI Expo Kemayoran.

Korban bernama Diansa Butar-butar (32) menuturkan, setelah disuruh turun dari taksi, ia merasa ketakutan dan bingung. Itu dikarenakan kondisi di Pintu III JI Expo Kemayoran gelap dan sepi, apalagi ketika itu sudah sekitar pukul 02.00. Diansa mengaku mulai dirampok sekitar pukul 23.00.

Saat berjalan itulah ia bertemu taksi yang dikemudikan oleh sopir tua. Diansa yang kehilangan perhiasan, uang, dan ATM pun meminta diantar ke tempat rekannya di Jalan Kwini, Senen, Jakarta Pusat, supaya ia bisa membayar taksi.

Dalam perjalanan, Diansa menceritakan perampokan yang ia alami. Saat tiba di rumah rekannya, sopir taksi tersebut tak mau dibayar. Sopir taksi itu justru menyampaikan rasa keprihatinannya kepada Diansa.

Diansa dirampok saat menumpang taksi dari Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, ke Kemayoran. Pelaku merampas kalung emas seberat 20 gram, 1 unit ponsel, uang tunai Rp.600.000, beserta kartu ATM milik korban. Diansa juga diancam hendak dibunuh serta nyaris dilecehkan.

Sopir taksi yang diduga bekerja sama dengan perampok sempat mengajak Diansa berputar-putar ke beberapa tempat, antara lain ke samping RS Mitra Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, dan Jalan Garuda. Di jalan gelap di samping RS Mitra Kemayoran, pelaku meminta kartu ATM milik korban beserta PIN-nya. (Theo Yonathan Simon Laturiuw)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com