Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Busana, Bayi Mengambang di Kali Sekretaris

Kompas.com - 17/04/2013, 12:50 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang bayi yang diperkirakan berusia 5 bulan ditemukan mengambang di Kali Sekretaris, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bayi tersebut dalam kondisi tak berbusana.

"Kondisi bayinya sudah mengambang dan tengkurap (tertelungkup)," kata Sri Yanti, seorang saksi mata di lokasi kejadian, Rabu (17/4/2013).

Sri menuturkan, awalnya dia sedang melintas di daerah tersebut setelah pulang bekerja sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian, dia melihat sesosok tubuh kecil mengambang di sungai tersebut. Karena penasaran, dia memastikan sosok tersebut boneka atau mayat bocah.

Setelah diperhatikan, sosok tersebut ternyata mayat bayi karena kemaluannya terlihat walau dalam kondisi tertelungkup. Kondisi bayi sudah bengkak dan membiru.

Adapun tangan sebelah kirinya sudah mulai terkelupas. Bayi tersebut terbawa arus sungai dari arah tol Kebon Jeruk.

AKP Herjon Silaban, Kepala Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, mengatakan, sampai saat ini orangtua bayi masih dalam penyelidikan. Belum diketahui juga apakah bayi tersebut tercebur atau sengaja dibuang oleh orangtua kandungnya.

"Belum diketahui orangtua dari bayi tersebut. Masih kita selidiki," katanya.

Saat ini, mayat bayi tersebut masih ditangani oleh Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rencananya, mayat tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.

Arus lalu lintas dari Pos Polisi Kali Sekretaris sempat mengalami kemacetan. Banyak warga yang ingin melihat kondisi bayi yang sudah meninggal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com