Senin, 24 November 2014

News / Megapolitan

Duduki Lahan Sengketa, 16 Preman Dibawa Polisi di Cengkareng

Rabu, 17 April 2013 | 22:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat kepolisian membawa belasan orang di Jalan Anggrek RW 2, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2013) siang. Belasan orang yang diduga sebagai preman tersebut diciduk karena menduduki sebuah lahan di wilayah tersebut.

"Ada masyarakat yang melapor, di lokasi ada sejumlah preman yang menduduki lahannya," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto saat dihubungi wartawan, Rabu malam.

Ia mengatakan, belasan orang tersebut ditangkap saat sedang duduk-duduk di lahan sengketa yang tidak seharusnya mereka berada. "Mereka diamankan saat sedang duduk-duduk di lahan itu. Seharusnya bukan kewenangan mereka," ujar Rikwanto.

Belasan preman tersebut kemudian diangkut dari lokasi menggunakan satu unit bus Kopaja 88 jurusan Kalideres-Slipi. Mereka dibawa ke Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Polisi melakukan pendataan dan masih menyelidiki persoalan sebenarnya terkait keberadaan belasan orang yang diduga sebagai preman pada lahan tersebut.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Laksono Hari W