Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duduki Lahan Sengketa, 16 Preman Dibawa Polisi di Cengkareng

Kompas.com - 17/04/2013, 22:04 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat kepolisian membawa belasan orang di Jalan Anggrek RW 2, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2013) siang. Belasan orang yang diduga sebagai preman tersebut diciduk karena menduduki sebuah lahan di wilayah tersebut.

"Ada masyarakat yang melapor, di lokasi ada sejumlah preman yang menduduki lahannya," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto saat dihubungi wartawan, Rabu malam.

Ia mengatakan, belasan orang tersebut ditangkap saat sedang duduk-duduk di lahan sengketa yang tidak seharusnya mereka berada. "Mereka diamankan saat sedang duduk-duduk di lahan itu. Seharusnya bukan kewenangan mereka," ujar Rikwanto.

Belasan preman tersebut kemudian diangkut dari lokasi menggunakan satu unit bus Kopaja 88 jurusan Kalideres-Slipi. Mereka dibawa ke Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Polisi melakukan pendataan dan masih menyelidiki persoalan sebenarnya terkait keberadaan belasan orang yang diduga sebagai preman pada lahan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com