Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggul Jatiasih Jebol, Mobil Sempat Terseret Arus

Kompas.com - 18/04/2013, 02:43 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Jebolnya tanggul di Perumahan Nusa Pala, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (17/4/2013) malam, sempat diwarnai 'insiden'. Derasnya arus air Kali Bekasi yang meluber ke permukiman warga sempat menyeret sebuah mobil warga hingga 10 meter.

"Ada mobil yang sempat terseret arus, karena kan kencang banget itu arusnya," ujar Engkus Kustara, Ketua Forum Taruna Siaga Bencana Bekasi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/4/2013) malam. Beruntung, kata dia, di dalam mobil tersebut tidak ada penumpang sehingga tidak menyebabkan korban jiwa.

Selain itu, lanjut Engkus, mobil tersebut pun tidak mengalami kerusakan berarti. Sebab, saat gerakan mobil mencapai arus yang lambat, mobil berhenti dengan sendirinya.

Tanggul jebol sekitar pukul 20.00 WIB, saat wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras. Dua RW, yakni RW 19 dan 12 terendam dengan ketinggian air mencapai 30 centimeter hingga 80 centimeter.

Laporan terakhir, yakni pukul 22.15 WIB, ketinggian air sudah berangsur-angsur turun. "Warga perumahan sudah mulai membereskan rumahnya masing-masing dari sampah. Situasi kondusif, cuaca terakhir pun dilaporkan hanya rintik-rintik dan cukup cerah," lanjut Engkus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com