Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Minta Pelajar Tak Usah Konvoi Usai UN Hari Ini

Kompas.com - 18/04/2013, 07:13 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com— Kepolisian mengimbau para pelajar yang hari ini usai mengikuti ujian nasional tingkat SMA, untuk tak melakukan aktivitas kontraproduktif. Diharapkan para pelajar memilih kegiatan positif.

"Diimbau kepada pelajar agar setelah selesai UN, dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat seperti doa bersama, atau panggung gembira di sekolah masing-masing," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, melalui pesan singkatnya, Rabu (17/4/2013) malam.

Rikwanto pun meminta para pelajar tak melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor yang bisa mengganggu kelancaran lalu lintas. Terlebih jika dilakukan secara ugal-ugalan dan tak mengenakan helm. Selain membahayakan diri sendiri dan orang lain, konvoi pun dinilai rentan memunculkan perselisihan dengan pelajar dari sekolah lain.

"Konvoi juga bisa memancing konvoi dari sekolah yang lain, dan hal tersebut bisa memicu tawuran bila ada yang saling meledek. Polisi berharap setelah UN, (pelajar) agar tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melalui jajaran kepolisian di wilayah hukumnya akan melakukan pemantauan di hari terakhir UN, Kamis (18/4/2013). Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin timbul, termasuk aksi konvoi atau ancaman tawuran antarpelajar. Pengamanan akan dilakukan pada lokasi seperti stasiun kereta api, jalur bus, maupun tempat-tempat umum lainnya.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Ujian Nasional 2013

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com