Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Megapolitan

Mayoritas Caleg Muda, Golkar DKI Optimistis Dulang Suara

Minggu, 21 April 2013 | 22:45 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - DPD Partai Golkar DKI Jakarta menyertakan 80 persen politisi muda dalam DCS yang diserahkan ke KPUD DKI Jakarta pada Minggu (21/4/2013) sore.

Dengan banyak menyertakan politisi muda, Golkar DKI optimistis mampu mendulang 30 persen suara dari 106 kursi di DPRD DKI Jakarta pada pemilu legislatif tahun 2014 nanti.

"Justru kalau tidak berani memajukan generasi muda, Golkar tidak akan melihat terjadinya kaderisasi yang diharapkan terus berjalan dengan baik. Kita harus memikirkan perspektif generasi muda dalam membangun Kota Jakarta. Sudah waktunya kita berikan peluang kepada mereka berkecimpung dalam dunia politik. Kisaran umurnya 50 tahun ke bawah lah," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ashraf Ali seusai penyerahan DCS di KPUD DKI Jakarta.

Selain itu, dari 106 nama bakal caleg yang diserahkan sebanyak 32 persen merupakan bakal caleg perempuan dan 30 persen untuk jatah politisi senior yang telah berkecimpung dan berjasa besar di partai berlambang pohon beringin itu. Golkar akan menempatkan rata-rata sebanyak 10 orang per setiap daerah pemilihan (dapil) di mana caleg akan dicalonkan.

"Caleg yang paling banyak ada di wilayah Jakarta Timur karena ada tiga dapil. Jadi ada 30 orang caleg di kawasan tersebut," jelas Ashraf yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta.

Adapun untuk proses penyerahan di KPUD DKI Jakarta, Golkar menjadi partai ketiga yang menyerahkan DCS setelah sebelumnya PKS telah menyerahkan DCS sejak Kamis (11/4/2013) dan Gerindra selang beberapa jam sebelum Golkar, yaitu pada Minggu (21/4/2013) siang. Proses penyerahan DCS yang mulai dibuka sejak Selasa (9/4/2013) akan ditutup pada Senin (22/4/2013).


Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Tri Wahono