Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapten Perampok ATM Miliki Pistol Buatan Amerika

Kompas.com - 22/04/2013, 17:39 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepucuk senjata api jenis Call 38 diamankan dari pelaku perampokan mesin ATM BRI di Limo, Depok. Pihak kepolisian menyatakan senjata api buatan pabrikan dari Amerika Serikat tersebut merupakan milik tersangka Yul alias Yung yang merupakan kapten kelompok tersebut.

"Itu senjata pabrikan buatan luar dari Amerika Serikat. Hanya identitasnya sudah dihapus," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Toni Harmanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/4/2013).

Toni mengatakan, saat ini pihaknya masih menelusuri bagaimana senjata itu diperoleh pelaku. Yul merupakan satu dari dua pelaku yang kemudian ditembak petugas pada Sabtu (20/4/2013). Tersangka berusaha melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan kasus di wilayah Depok.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan peredaran senjata api memang terus dipantau kepolisian. Senjata api yang dimiliki pelaku kejahatan menurutnya beredar secara gelap dan ilegal.

"Kita terus awasi. Kalau digunakan untuk kejahatan memang mengkhawatirkan karena mereka tidak segan-segan untuk melukai," ujar Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com