Minggu, 21 Desember 2014

News / Megapolitan

Istri Mantan Gubernur Minta Bantuan Basuki

Selasa, 23 April 2013 | 13:28 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Istri mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung, Hetty Eve Mamesah, menyambangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dalam kunjungannya itu, Hetty meminta DKI membantu renovasi rumahnya yang berada di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Untuk menanggapi hal itu, Basuki mengaku telah memerintahkan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI untuk merenovasi rumah seluas 2.000 meter itu.

"Ya, beliau menyampaikan rumahnya bocor, atapnya sudah mau roboh, makanya saya suruh Dinas Perumahan DKI untuk menghitung berapa, ganti saja atapnya dengan baja ringan. Terus saya bilang, kalau mau jual kepada Pemprov DKi juga boleh," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Selasa (22/4/2013).

Apabila dijual kepada Pemprov DKI, kata dia, dapat digunakan DKI sebagai sanggar seni dan sanggar lukisan yang juga dijadikan sebagai tempat singgah para seniman. Rencana itu ia sampaikan karena sebagian besar masyarakat Ibu Kota mengetahui rumah asli mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Tapi, kelihatannya beliau tidak mau jual, kalau mau jual ya saya minta. Daripada dijual ke orang mending dijual ke Pemprov DKI. Sekarang kita masih mau tinjau untuk diperbaiki," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara itu, Hetty mengatakan, saat ini kondisi rumahnya sudah hancur dan tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal. Dengan opsi yang diberikan oleh DKI, Hetty memilih untuk merenovasi rumahnya.

"Tadi Pak Wagub bilang kalau Bu Henk mau jual, maka Pemprov DKI yang akan beli dengan harga pasaran. Dulu saya beli masih tahun 70-an. Nanti kalau pemda beli akan dibuat sanggar seni lukis," kata Hetty.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri