Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Dinas PU Tak Laporkan JLNT Mandek

Kompas.com - 24/04/2013, 10:13 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Basuki Tjahaja Purnama mengaku baru mengetahui ada masalah dalam proyek Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang setelah ramai diberitakan media. Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta sama sekali belum pernah memberi laporan terkait mandeknya proyek tersebut.

"Kan orang pada ribut dihentikan, makanya kita periksa. Jadi masalah karena soal bayaran (anggaran)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Balaikota Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Pria berkacamata ini menegaskan, Ery Basworo saat menjabat Kepala Dinas PU tidak melaporkan hal tersebut. Begitu juga dengan penggantinya yang dilantik pada 14 Februari 2013, Manggas Rudi Siahaan.

Meski demikian, Ery juga tak pernah menyampaikan adanya masalah dalam pengerjaan JLNT kepada pimpinannya tersebut. "Belum, belum dilaporkan," ujarnya.

Saat ini, nasib pembangunan JLNT menunggu hasil audit BPK, BPKP, dan inspektorat Pemprov DKI. Meski memiliki anggaran, Pemprov DKI tak ingin gegabah mengambil keputusan karena khawatir menabrak aturan.

Proyek itu dibangun multiyears, dengan melibatkan beberapa kontraktor. Pembangunan JLNT sudah berjalan sekitar 90 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com