Jokowi Dampingi Wapres Buka Inacraft 2013 - Kompas.com

Jokowi Dampingi Wapres Buka Inacraft 2013

Indra Akuntono
Kompas.com - 24/04/2013, 10:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara pembukaan Inacraft ke-15 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Rabu (24/4/2013). Hadir juga dalam pembukaan ini, Wakil Presiden Boediono, dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Inacraft 2013 dibuka mulai hari ini sampai lima hari ke depan. Hadir juga dalam acara pembukaan Istri Wapres Boediono, Herawati Bediono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar, Wakil Menteri Pendidikan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti, dan lainnya.

Acara ini merupakan pameran kerajinan Indonesia terbesar yang digelar rutin setiap tahun sejak 1999 oleh pihak swasta bekerja sama dengan beberapa kementerian dan BUMN yang terkait dengan pembinaan pengembangan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UMKM). Tahun ini, sekitar 1.600 peserta perusahaan kerajinan baik produsen maupun eksportir dari 33 provinsi di Indonesia dan luar negeri yang menempati 1.218 stan.

Mengambil tema sentral from smart village to global market, Inacraft 2013 dimaksudkan untuk memfasilitasi produk kerajinan Indonesia naik ke level internasional. Selain pameran kerajinan Indonesia, acara ini juga diramaikan dengan Inacraft Award, dan gelaran seminar industri kerajinan yang inovatif.

PenulisIndra Akuntono
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X