Sabtu, 30 Agustus 2014

News / Megapolitan

Festival

Ancol Gelar Flora Fest pada Musim Liburan

Kamis, 25 April 2013 | 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Ancol Taman Impian kembali menggelar pameran tanaman hias, buah, peliharaan, dan burung kicau dalam kegiatan bertajuk Flora Fest pada 25 Mei hingga 30 Juni 2013. Panitia menargetkan sedikitnya 250.000 pengunjung dan lebih dari 2,2 juta pejalan kaki yang melintas di arena pameran tahun ini.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto, Kamis (25/4/2013), mengatakan, penyelenggaraan pameran yang berbarengan dengan musim liburan diharapkan lebih banyak menyerap pengunjung. "Pada pameran serupa tahun lalu, pengunjung mencapai 130.000 orang, tahun ini harapannya bisa lebih dari 250.000 pengunjung," ujarnya.

Winarto menambahkan, selain memberi alternatif liburan edukatif, pameran flora diharapkan menjadi ajang promosi produk petani binaan dan pelaku usaha flora, khususnya di DKI Jakarta. Pameran juga digelar untuk mengampanyekan gaya hidup ramah lingkungan.

Aneka tanaman jenis aglonema, bonsai, anthurium, kaktus, anggrek, kantong semar, dan produk olahannya yang akan dipamerkan pada kegiatan ini. Selain itu, juga ada bursa tanaman hias, ikan hias, lomba burung berkicau, dan kursus gratis untuk produk organik yang ramah lingkungan.

Kepala Bidang Pascapanen Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Yeni Yunaeni berharap pameran flora bisa memfasilitasi petani dan pedagang flora di wilayah DKI Jakarta untuk mempromosikan hasil panen dan produk olahannya, khususnya petani dan pedagang binaan Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta.

Nilai transaksi selama pameran ditargetkan meningkat dari Rp 1 miliar tahun lalu menjadi Rp 2,5 miliar tahun ini. Penambahan waktu pameran diharapkan memberi ruang waktu yang lebih besar bagi masyarakat untuk berkunjung.


Penulis: Mukhamad Kurniawan
Editor : Agus Mulyadi