Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandapotan Setuju Jenazah Anna Diotopsi

Kompas.com - 25/04/2013, 19:45 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga menyetujui otopsi kepada jenazah Anna Simanungkalit (38). Hal itu demi membuka tabir apakah ada tindakan malapraktik dokter RSUP Persahabatan kepada almarhumah istri Padapotan Manurung (41) itu.

"Pihak keluarga sudah setuju jika dilakukan otopsi," kata Yasher Panjaitan, kuasa hukum Pandapotan, di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Kamis (25/4/2013).

Yasher, mewakili Padapotan, mengatakan bahwa kliennya tidak ingin kematian istrinya sia-sia. Dia ingin agar masalah ini jelas sehingga tidak ada lagi pasien yang mengalami kejadian serupa dengan Anna.

Pandapotan sudah melaporkan Budi Harapan Siregar, dokter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan ke Polda Metro Jaya pada Senin (22/4/2013). Ia menilai sang dokter melakukan kesalahan diagnosis pada Anna hingga meninggal dunia.

Selain dokter Budi Harapan Siregar, Padapotan juga mengajukan laporan kedua kepada kepala RSUP Persahabatan pada Kamis (25/4/2013) ini. Menurutnya, kepala Rumah Sakit juga harus bertanggung jawab atas kelalaian dokter di bawah pimpinannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com