Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Jumatan, Jokowi Doakan Uje

Kompas.com - 26/04/2013, 13:08 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum shalat Jumat, Joko Widodo mengucapkan rasa dukacita atas meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori. Ucapan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta mewakili seluruh warga Jakarta.

"Inalillahi, saya Jokowi, seluruh staf, dan masyarakat mengucapkan turut berbelasungkawa. Semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya," kata Jokowi sesaat sebelum meninggalkan Balaikota Jakarta untuk shalat Jumat di Masjid Al-Fauz, di Kantor Wali Kota, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Jokowi mengaku tak mengenal Ustaz Jeffry secara personal. Karena waktu kerja yang sangat padat, Jokowi juga sangat jarang menyaksikan ceramah Uje meski hanya melalui televisi.

Almarhum Ustaz Jeffry meninggal dunia setelah motor Kawasaki yang ditumpanginya menabrak pohon di sekitar Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat kecelakaan, kepala pria yang akrab dipanggil Uje itu membentur trotoar. Dia sempat dibawa ke RS Fatmawati.

Jenazah Uje dishalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Selanjutnya, ia akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, di dekat makam ayahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com