Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja di Kantor Itu Kuno!

Kompas.com - 26/04/2013, 16:14 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Human Recources Director Microsoft, Martha Jonathan, mengatakan, sudah bukan zamannya lagi orang-orang bekerja dengan duduk berkutat di belakang meja.

"Bekerja dengan style yang kaku seperti itu sudah kuno. Itu cara kemarin," katanya dalam acara talkshow Kompas Karier Fair (KKF) 2013 yang bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jumat (26/4/2013).

Martha membawakan satu presentasi menarik berjudul "How Does Technology Affect the Work Environtment Today?". Dalam presentasinya yang berdurasi sekitar satu jam, Martha memaparkan bagaimana teknologi memengaruhi kecepatan bekerja sehari-hari. Selain itu, menurut Martha, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, seseorang bisa tetap bekerja meskipun tidak berada di kantor.

"Setiap Kamis, saya kerja dari rumah. Soalnya, entah kenapa sering ada demo dan rumah saya jauh sekali dari kantor," akunya.

Martha juga berpendapat bahwa teknologi, terutama komunikasi, membuat segala pekerjaan menjadi lebih ringan dan mudah. "Teknologi itu memang berkembang terus dan membantu manusia," paparnya.

Rapat yang dulu tidak bisa dilakukan jika tidak bertemu yang bersangkutan secara langsung sekarang menjadi mudah dilakukan. "Sekarang kan sudah banyak teknologi video call, mau rapat dengan siapa pun, di mana pun, jadi lebih mudah," terang Martha.

Microsoft sendiri, kata Martha, sangat mendukung perkembangan teknologi di Indonesia dengan mengeluarkan berbagai produk andalan, seperti produk terbarunya, Windows 8. Acara talkshow ini cukup sukses menarik perhatian para job seeker yang datang ke acara KKF 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com