Jumat, 31 Oktober 2014

News / Megapolitan

Langsung Jadi Reporter di Kompas Karier Fair

Sabtu, 27 April 2013 | 14:41 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Bergaya, berbicara, dan bersikap seperti reporter adalah salah satu tes yang harus dijalani oleh para pelamar sebagai salah satu syarat untuk bergabung dengan Bloomberg TV Indonesia. Head of Marketing Bloomberg TV Indonesia Bayu J Wirjoatmojo mengatakan bahwa perusahaannya sengaja mendesain stannya di Kompas Karier Fair menjadi TV berita, lengkap dengan meja khusus untuk pembaca berita bagi para pelamar yang ingin bergabung.

"Nih, desainnya seperti di TV saat berita dibacakan," terang Bayu saat menunjukkan stan Bloomberg TV Indonesia di Kompas Karier Fair kepada Kompas.com, Sabtu (27/4/2013).

Bloomberg TV Indonesia merupakan anak dari saluran televisi internasional, Bloomberg TV, dan akan menjadi saluran berita bisnis dan finansial 24 jam pertama di Indonesia. Untuk melihat langsung kemampuan pelamar, beberapa pelamar yang datang ke stan Bloomberg TV Indonesia akan menjalani tes langsung sebagai reporter atau broadcaster. "Kita ada tes langsung di sini, makanya kita siapkan tempat yang sesuai," terang Bayu.

Pada acara Kompas Karier Fair 2013 yang bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Bayu mengaku perusahaannya mendapatkan banyak keuntungan. Selain mendapatkan bakat-bakat baru yang terus berdatangan, acara ini juga dinilai sangat tepat untuk mempromosikan perusahaan mereka yang terbilang baru. "Selain cari talent, kita juga sekalian promosi ke masyarakat luaslah," katanya.

Kompas Karier Fair 2013 ini diselenggarakan pada tanggal 26-27 April 2013. Hari ini merupakan hari kedua penyelenggaraan acara. Pengunjung yang datang pun meningkat mengingat hari Sabtu adalah hari libur. Acara ini diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan dengan puluhan ribu lowongan kerja.


Penulis: Norma Gesita
Editor : A. Wisnubrata