Kamis, 2 Oktober 2014

News / Megapolitan

Lokasi Kecelakaan Uje Masih Ramai Dikunjungi

Minggu, 28 April 2013 | 17:10 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Lokasi tempat Ustaz Jeffry al-Bukhori mengalami kecelakaan di jalan Gedung Hijau, Pondok Indah, Jakarta, Minggu (28/4/2013) masih terlihat ramai dikunjungi oleh warga. Puluhan orang yang melintas di jalan meluangkan waktu untuk melihat pohon palem tersebut.

"Saya memang sengaja mau lihat lokasi kecelakaannya. Soalnya saya lihat di tv masih ramai," kata Halimah, warga petukangan, Jakarta di lokasi kejadian, Minggu.

Halimah pun mereka-reka saat kecelakaan tersebut merenggut nyawa Uje pada Jumat (26/4/2013) dini hari kemarin. Menurutnya, kemungkinan Uje yang sedang mengantuk kehilangan kendali hingga menabrak pohon palem di lokasi tersebut.

Pantauan Kompas.com, arus lalu lintas dari arah Bunderan Pondok Indah menuju Rempoa mengalami sedikit hambatan. Motor-motor warga yang ingin melihat lokasi kecelakaan banyak yang memarkirkan motornya di sepanjang jalan Gedung Hijau. Tak hanya pengguna sepeda bermotor, warga yang menggunakan kendaraan roda empat juga banyak yang melajukan mobilnya dengan kecepatan rendah. Sambil melintasi lokasi kecelakaan yang ramai, mereka memotret dari jendela mobil mereka.

Uje meninggal di usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973 tersebut meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan empat anak, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar, Bilal Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro. Uje berasal dari keluarga dengan pendidikan agama kuat dan sempat mengenyam pendidikan agama di pesantren dan madrasah aliyah.

Uje juga pernah menjalani kehidupan dugem ala anak muda. Namun, jalan hidup mengembalikannya ke dunia dakwah. Pengalaman pribadinya mendorong ustaz itu mengemas dakwah dalam bahasa anak muda, bahkan kerap dianggap sebagai "ustaz gaul". 


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Hindra