Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2013, 08:14 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ustaz Jeffry al-Buchori yang kerap kali disapa dengan sebutan Uje bisa berceramah di segala kalangan. Metode ceramah yang digunakan sangat bagus. Uje bisa ceramah dengan menghampiri orang-orang yang kurang menyukai pelajaran agama.

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama Suryadharma Ali saat melayat ke rumah Uje, Minggu (28/4/2013) malam. Suryadharma mengatakan, Uje tak hanya berceramah di majelis maupun masjid, tetapi juga di tempat-tempat yang sering dibuat bermain oleh anak-anak muda. "Dia bisa menghampiri orang yang kurang suka terhadap hadits dan ayat kemudian menjadi suka," ungkapnya.

Selain itu, kata Suryadharma, dirinya juga berharap semoga dai-dai muda bisa lebih banyak bermunculan seperti apa yang sudah Uje lakukan. Uje mampu mendekatkan diri kepada kaum muda dengan masuk dalam komunitas mereka. Dengan begitu, tidak terjadi jarak antara dai dan para pendengar ceramah sehingga tidak merasa digurui.

Uje, kata Suryadharma, merupakan sosok ustaz yang dapat memegang teguh akidah dan ajaran keagamaan. Selain tergolong dai berusia muda, dirinya juga memiliki ilmu pengetahuan agama yang sangat kuat dan diturunkan oleh keluarganya yang memiliki perhatian tinggi terhadap anaknya.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali mendatangi kediaman rumah Uje untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Menggunakan mobil dinas kementerian bernopol RI 33, Suryadharma datang didampingi oleh sang istri.

Berita terkait, baca :

USTAZ JEFFRY AL BUCHORI WAFAT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com