Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Kecelakaan Ustaz Jeffry Masih Ramai Dikunjungi

Kompas.com - 30/04/2013, 15:45 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meskipun Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje sudah meninggal empat hari lalu, lokasi kecelakaan almarhum di Jalan Gedung Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan, masih ramai dikunjungi warga.

Berdasarkan pemantauan Kompas, Selasa (30/4/2013) siang, sebuah karangan bunga berukuran kecil masih bersandar di batang pohon palem di lokasi kecelakaan tersebut.

Sejumlah warga yang mengendarai mobil tak jarang berhenti tepat di depan pohon palem tempat terjadinya kecelakaan Uje. Begitu pun sejumlah pengendara motor. Adakalanya mereka terlihat berdoa untuk kepergian Uje.

Menurut Idris (30), warga Rempoa, warga berdatangan tak hanya dari Jakarta. "Ada yang dari Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya," ujarnya.

Idris mengakui bahwa pada Selasa siang ini, warga yang melihat lokasi kecelakaan Uje, yang dikenal sebagai ustaz gaul dan khotbahnya yang menyejukkan banyak orang itu, agak sepi.

"Nanti sore biasanya (ramai). Waktu Minggu lalu, dari pagi sampai Senin subuh, orang masih berdatangan untuk melihat dan berdoa," ujarnya.

Kaspar, pekerja di proyek perumahan Pondok Indah, mengatakan, antusiasme warga terlihat dari onggokan karangan dan rangkaian bunga yang berhasil dikumpulkan.

"Lihat yang ini, Pak, ini rangkaian bunga yang pertama dipasang. Ini ada ucapannya," ujarnya seraya menunjuk secarik kertas bertuliskan belasungkawa dan tulisan berbunyi, "Semoga Engkau Tenang di Sisi-Nya".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com