Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Taksi, Pengunjung Tertahan di Mal

Kompas.com - 02/05/2013, 00:19 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan pengunjung di sejumlah mal yang berada di Jakarta terpaksa harus menunda perjalanan pulang, Rabu (1/5/2013) malam. Di Plaza Senayan, misalnya, hingga pukul 22.48 WIB masih ada 25 orang berdiri mengantre menanti taksi yang malam ini "menghilang" tak seperti hari-hari biasa.

Salah satu petugas penjaga antrean taksi yang berada di Plaza Senayan mengatakan, antrean ini sudah terjadi semenjak hujan deras mengguyur kawasan tersebut, sekitar pukul 18.00 WIB. "Udah dari pas hujan tadi antreannya. Mungkin karena demo tadi, makanya jarang taksi yang masuk karena biasanya, walaupun hujan, taksi tetap ada," ujar Ari, petugas itu.

Vicky Rhafika, seorang pengunjung mal, mengatakan sudah mengantre sejak pukul 20.30 WIB, ketika selesai bersantap malam bersama temannya. "Tapi taksi belum datang-datang, saya takut naik angkutan di depan. Lagi pula itu tidak mengarah ke rumah saya," kata warga Blok M, Jakarta Selatan, ini.

Hingga menjelang tengah malam, tak banyak taksi melintas di sekitar kawasan pusat perbelanjaan itu. Hanya angkutan gelap yang melintas. Pangkalan taksi di dalam kompleks mal juga kosong. Saat ini para pengunjung mal masih menunggu hujan reda. Beberapa di antara mereka bertahan menunggu taksi datang, sementara sebagian lain menanti hujan reda untuk bisa menumpang ojek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com