Taman Rusak karena Buruh Dipercantik Lagi - Kompas.com

Taman Rusak karena Buruh Dipercantik Lagi

Zico Nurrashid Priharseno
Kompas.com - 02/05/2013, 11:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa pohon dan rumput di taman median sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Selatan rusak karena aksi buruh pada May Day 1 Mei kemarin. Namun, teman tersebut kini sudah kembali seperti semula.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Widyo Dwiyono Budi mengatakan, kerusakan yang terjadi pada taman median tidak terlalu parah. Hanya beberapa pohon-pohon kecil yang terlepas dari tanah dan rumput-rumput yang sudah tergerus.

"Tidak terlalu parah kok, hanya sedikit yang rusak," ujarnya saat dihubungi, Kamis (2/5/2013).

Widyo mengatakan, pihaknya sudah melakukan perbaikan pada taman tersebut. Pohon-pohon yang terlepas ditanam kembali serta menaikkan struktur tanah yang turun akibat banyaknya orang yang menginjak.

Selain itu, Dinas Pertamanan juga sudah memasangkan papan-papan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga taman tersebut. Papan-papan berwarna putih dengan tulisan "taman merupakan sumber oksigen" ditancapkan di tanah pada taman tersebut.

"Kemarin, ketika buruh sudah selesai dengan aksinya, kami langsung melakukan perbaikan. Sekarang sudah kembali seperti semula, kok," kata Widyo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisZico Nurrashid Priharseno
    EditorAna Shofiana Syatiri
    Komentar