Kamis, 27 November 2014

News / Megapolitan

Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Pamulang

Jumat, 3 Mei 2013 | 09:02 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri juga menggerebek teroris sebuah rumah kontrakan di Jalan Kenanga 4 Nomor 61, RT 5/3, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang Kota, Tangerang Selatan, Jumat (3/5/2013). Namun, terduga teroris atas nama Sigit Indrajit tidak berada di tempat.

"Sekitar jam 2 malam Densus datang ke sini. Tapi, ternyata Sigit tidak ada di rumah," ujar Ismamudin atau Kiki, warga setempat, Jumat.

Densus 88 akhirnya mengamankan istri Sigit, yang sedang mengandung, dan ibunya. Keluarga Sigit langsung dibawa ke Mapolsek Pamulang. Hingga kini, Sigit masih dalam pencarian. Menurut Kiki, Densus 88 sudah lama memantau terduga teroris tersebut.

Sebelumnya, penangkapan dua terduga teroris, yakni JM alias Asep dan Ovie, terjadi di Jalan Sudirman, pertigaan Benhil sekitar pukul 21.30. Asep diketahui sebagai perakit bom. Dari keduanya, disita lima bom pipa siap ledak. Dari penangkapan tersebut, Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah kos terduga teroris yang terletak di Jalan Bangka 2 F, Pela Mampang, Jakarta Selatan.

Sebelum ke kawasan Jalan Sudirman, kedua terduga teroris diduga berangkat dari rumah kosnya tersebut. Belum ada keterangan lebih lanjut kedua terduga teroris terkait jaringan mana. Belum juga dipastikan apakah penggerebekan di Sudirman dan Jalan Bangka terkait di Pamulang.


Penulis: Dian Maharani
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary