Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jakarta Great Sale" Targetkan Transaksi Ritel Rp 11 Triliun

Kompas.com - 04/05/2013, 08:15 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Jakarta Great Sale 2013 menargetkan transaksi ritel hingga Rp 11 triliun. Target nilai total transaksi ritel ini meningkat 15 persen dari total nilai sebelumnya yang mencapai Rp 10,7 triliun. Ketua Umum APPBI Handaka Santosa mengatakan dengan melihat kesuksesan FJGS di tahun-tahun sebelumnya, ia optimis FJGS mampu menjangkau kawasan Asia dan Timur Tengah. 

"Kami optimistis target untuk transaksi ritel dapat mencapai angka Rp 11,8 triliun," kata Handaka, dalam jumpa pers di Fountain Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Jakarta Great Sale merupakan event tahunan yang digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI bersama Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut HUT DKI ke-486 tahun

Handaka yang juga Ketua Panitia Pelaksana FJGS itu mengatakan, pembukaan FJGS akan diadakan pada 1 Juni 2013 di Kota Kasablanka dan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sementara itu, penutupannya pada 14 Juli 2013 di Lippo Mall Kemang. Tema yang diusung FJGS tahun ini adalah "Jakarta Baru, Jakarta Kita".

Penyelenggaraan FJGS 2013 ini kembali menggandeng 74 pusat belanja/mall/trade center, pemerintah, asosiasi, pelaku retail, UKM, kafe, restoran, bank, hotel, dan maskapai penerbangan. Lebih lanjut, Handaka menjelaskan, perayaan FJGS akan semakin berwarna dengan digelarnya berbagai rangkaian acara menarik.

"Seperti pesta diskon di 74 mall, belanja tengah malam di beberapa pusat perbelanjaan yang berpartisipasi, program belanja berhadiah 'FJGS 2013 Shopper Card', donor darah, jalan santai, parade ondel-ondel, dan pertunjukan wayang," kata Handaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com