Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemanasan Bali Marathon, BII Selenggarakan Mini Marathon di Jakarta

Kompas.com - 05/05/2013, 09:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) pada hari Minggu ini (5/5/2013) menyelenggarakan BII Mini Marathon di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Senayan. BII Mini Marathon merupakan ajang pemanasan menjelang BII Maybank Bali Marathon 2013, yang memperlombakan ajang lari full marathon (42,195 km), half marathon (21,0975 km) dan 10 km di Gianyar, Bali pada 16 Juni 2013. Event BII Mini Marathon sebelumnya juga dilaksanakan di Denpasar pada 21 April lalu.

BII Mini Marathon diikuti sekitar 300 peserta terdiri dari para pelari, pehobi lari termasuk dari beberapa komunitas lari serta media di sekitar kawasan Senayan.

“BII Mini Marathon berupaya memperkenalkan kepada masyarakat sekaligus memberikan kesempatan kepada para peserta untuk ikut merasakan atmosfer lomba lari profesional seperti BII Maybank Bali Marathon,” kata Direktur BII Ghazali Mohd. Rasad dalam siaran pers yang dikirim Sabtu (4/5/2013). “Diantara para peserta adalah calon peserta BII Maybank Bali Marathon. Mereka dapat saling mengukur dan berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang persiapan menghadapi lomba sesungguhnya di BII Maybank Bali Marathon,” tambahnya.

Sejak 31 Januari 2013, BII telah membuka pendaftaran BII Maybank Bali Marathon secara on line melalui website www.balimarathon.com. Diantara pendaftar terdapat juara Beirut Marathon 2009 dan 2010 asal Ethiopia, Mohammed Husein Temam. Dari negara yang sama, juga ada pelari putri Shitaye Gemechu Debellu, juara Amsterdam Marathon 2001, runner up Dubai Marathon 2006 dan Hong Kong Marathon 2012 serta juara Half Marathon di Knoxville Marathon 2013.

Sementara dari Kenya ada Luke Kibet, juara Half Marathon BII Maybank Bali Marathon 2012. Kibet juga juara dunia marathon pada 2007, yang juga pemenang Singapore Marathon pada 2008 dan 2009.

Untuk pelari puteri dari Kenya ada Salome Jepkoech Kimutai, juara Mauritius Marathon 2011 yang juga top five Barcelona Marathon 2010 serta Boniface Mbuvi Muema, runner up Taipei Marathon 2012.

Sementara dari tanah air akan turun pelari senior Supriyati Sutiono, peraih medali emas Asian Games 1998 dan Kejuaraan Asia 2000 serta I Gusti Gede Karangasem, pelari asal Bali yang juara marathon kategori Indonesia di BII Maybank Bali Marathon 2012.

“Kami senang melihat animo para pendaftar, baik pelari profesional maupun umum. Hal ini juga berkat dukungan rekan-rekan penggemar olah raga lari beserta komunitas-komunitas lari, baik di dalam dan luar negeri yang turut menyampaikan informasi kepada sesama rekan-rekannya secara luas,” kata Ghazali.

Guna memperluas akses pendaftaran, di samping pendaftaran secara online, BII juga membuka pendaftaran secara manual (walk in registration) melalui 40 kantor cabang (KC) di berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini merupakan peningkatan dibanding tahun lalu yang melibatkan 10 kantor cabang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com