Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Pengemudi Motor, Kopaja Diamuk Massa

Kompas.com - 05/05/2013, 14:21 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu bus Kopaja 502 Jurusan Tanah Abang-Kampung Melayu diamuk massa di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2013) siang. Gara-garanya, bus tersebut menabrak sepeda motor yang ditumpangi sepasang suami istri, di persimpangan tepat di bawah Jembatan Cideng.

Petugas piket Polsek Lapangan Banteng Brigadir Eko menjelaskan, kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Tarakan sesaat setelah kecelakaan. Sang istri mengalami luka parah di bagian kepala. Sementara itu, sopir bus tersebut dibawa di Mapolsek Lapangan Banteng, sedangkan bus tersebut masih berada di lokasi kejadian.

"Saat ini petugas masih olah TKP. Sopir juga masih diamanin saja, belum ditanya-tanya," kata Brigadir Eko saat dihubungi wartawan.

Eko menjelaskan, massa di sekitar lokasi langsung menghancurkan semua kaca bus Kopaja saat kejadian. Sopir Kopaja sempat berusaha melarikan diri, tetapi dicegah oleh warga yang ada di lokasi.

Peristiwa nahas itu juga memicu aksi perusakan lain. Satu bus Kopaja 502 lainnya yang sedang melintas di TKP akhirnya terkena imbas, massa ikut menghancurkan seluruh kaca-kacanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com