Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

28 Pesonel Polri jadi Tim Penilai Lelang Jabatan

Kompas.com - 06/05/2013, 18:15 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 28 personel Polri akan menjadi tim penilai dalam seleksi tahap dua lelang jabatan Camat dan Lurah pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta. Seleksi untuk Camat akan berlangsung di Gedung Transnasional Crime Center (TNCC) Polri, Jakarta Selatan, pada 7-8 Mei 2013.

“Jadi ada 28 personel kita dilibatkan sebagai tim untuk melakukan penilaian atau sebagai tim assessor untuk dilakukan lihat kompetensinya di Polri,” ujar Kepala Biro Penerangan Masayarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2013).

Hal yang akan menjadi penilaian antara lain kepribadian dan keterampilan calon tersebut. Sementara hal lainnya, terang Boy, merupakan kualifikasi yang telah ditetapkan pihak Pemprov DKI Jakarta. Tim assessor Polri akan menyiapkan materi untuk seleksi calon.

“Hal-hal lain yang jadi parameter disampaikan Pemda pada tim kita. Jadi bersandar pada standar yang ditetapkan Pemda dan kita menyiapkan materi,” terang Boy.

Boy mengatakan materi dari tim assessor Polri, di bawah Divisi Sumber Daya Manusia Polri ini, biasa digunakan untuk menjaring calon Kapolres, direktur di direktorat Polri, hingga para perwira tinggi Polri menempati suatu jabatan.

Ada 48 orang calon Camat yang mengikuti tes seleksi besok. Sementara untuk Lurah, tes seleksi akan dilakukan pekan depan. Adapun total keseluruhan calon Camat dan Lurah yang akan mengikuti lelang jabatan yakni 1156 orang. Boy mengatakan, Polri dan Pemprov DKI sebelumnya telah menandatangani nota kesepahaman pada 15 April 2013 untuk kerjasama seleksi terbuka  Camat dan Lurah itu.

“Dalam hal ini adalah untuk menilai mana calon yang berkualitas. Calon lurah dan camat ada 1156 orang,” kata Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com