Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selasa Besok, KRL Ekonomi Tanah Abang-Parung Panjang Distop

Kompas.com - 06/05/2013, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional I Jakarta akan menghentikan layanan kereta listrik (KRL) ekonomi tujuan Tanah Abang-Parung Panjang dan Tanah Abang-Serpong, Selasa (7/5/2013).

"(Penghentian) itu demi keselamatan penumpang karena kereta itu memang sudah waktunya diganti," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Jakarta Sukendar Mulya ketika dihubungi Antaranews di Jakarta, Senin (6/5/2013).

Sukendar mengatakan, penghentian kereta berusia lebih dari 25 tahun itu juga bertujuan meningkatkan pelayanan KRL commuterline. "Ada kereta lokal yang berhenti di stasiun itu (Serpong) kalau penumpang memang masih ingin menggunakan kereta (kelas) ekonomi," kata Sukendar.

Manajemen KAI DAOP I juga telah memasang pengumuman terkait penghentian operasi KRL Ekonomi di sejumlah stasiun tujuan Tanah Abang-Parung Panjang. Namun, Sukendar belum memberi konfirmasi terkait kemungkinan penghentian KRL Ekonomi tujuan lain di Jabodetabek, seperti KRL ekonomi tujuan Bogor atau Bekasi.

"(KRL Ekonomi) yang perlu dan harus diganti ya itu, Serpong dan Parung Panjang. (Kereta) harus laik jalan dan aman, pasti akan kami operasikan," kata Sukendar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com