Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eh, Lurah Warakas Akan Ikut Tes Kompetensi Lelang Jabatan

Kompas.com - 07/05/2013, 06:45 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lurah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Mulyadi, akan mengikuti tes kompetensi manajerial, yang berlangsung hari ini, Selasa (7/5/2013). Tes kompetensi manajerial adalah bagian dari program lelang jabatan yang digulirkan Jokowi. Mulyadi yang sebelumnya mengecam program ini, diizinkan mengikuti tes setelah mangkir pada tes gelombang pertama beberapa waktu lalu.

"Kemarin beliau sudah menelepon dan minta ikut. Sampai sekarang, belum dapat surat keterangan sakitnya. Tapi, suratnya sudah ada di Wali Kota Jakarta Utara," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga, di Balaikota Jakarta, Senin (6/5/2013). Sebelumnya, Mulyadi tidak mengikuti tes online tahap pertama dengan alasan sakit.

Selain Mulyadi, kata Made, ternyata juga ada lurah lain yang tak mengikuti tes tahap pertama yang digelar Minggu (28/4/2013). Tercatat 12 lurah definitif tidak mengikuti tes itu. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya sudah meninggal, yaitu Lurah Selong, Lurah Tegal Alur, dan Lurah Kota Bambu Selatan.

Selain itu, tiga lurah akan pensiun pada Juli 2013, yaitu Lurah Utan Kayu Utara, Penggilingan, dan Lubang Buaya. Selain Mulyadi, lima lurah lain juga tak hadir tanpa keterangan, yaitu Lurah Cipinang Besar Utara, Lurah Karet Semanggi, Lurah Tebet Timur, Lurah Rawabunga, dan Lurah Karet. "Sudah ada tiga lurah yang memberikan keterangan sakit ke BKD. Yang lainnya saya belum dapat informasi. Untuk Lurah Rawabunga sudah batas pensiun," kata Made.

Sementara itu, camat definitif yang tidak hadir adalah Camat Cilincing Junaedi. Ia tidak hadir karena dimutasi menjadi Asisten Sekretaris Kotamadya Jakarta Utara. Wakil Camat Cengkareng TB Sumanta juga tidak hadir. Selain itu, ada satu camat yang pensiun pada 1 Juli 2013, yaitu Camat Mangga Besar Sayuti, dan dua sekretaris camat (sekcam), yaitu Sekcam Kebon Jeruk Masud Effendi dan Sekcam Mangga Besar.

Tes kompetensi manajerial akan dilaksanakan di Mabes Polri dan Balaikota Jakarta. Tes itu akan dimulai pukul 08.00 WIB. Tes akan dilaksanakan dengan dua tahap, yaitu tahap pertama diikuti 24 orang pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dan tahap kedua diikuti 24 orang dimulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com