Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Kepolisian Berjaga di Stasiun Serpong-Tanah Abang

Kompas.com - 07/05/2013, 11:01 WIB
Heru Sri Kumoro

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Belasan petugas kepolisian berjaga-jaga di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (7/5/2013).

Penjagaan tersebut untuk mengantisipasi gangguan keamanan setelah dihapusnya KRL ekonomi jurusan Serpong-Tanah Abang mulai Selasa ini.

Beredar kabar akan ada unjuk rasa menolak penghapusan kereta bertarif Rp 1.500 tersebut. Selain di Stasiun Rawa Buntu, pertugas kepolisian juga berjaga-jaga di Stasiun Sudimara, Parung Panjang, dan Pondok Ranji.

Selain duduk-duduk di Stasiun Rawa Buntu, sejumlah petugas kepolisian juga ikut perjalanan kereta hingga ke Stasiun Parung Panjang untuk memantau kondisi keamanan.

Melalui pengumanan yang di tempel di stasiun-stasiun, Manajemen Daerah Operasi 1 Jakarta mengatakan bahwa dihapuskannya KRL ekonomi ini dikarenakan pertimbangan teknis.

"KRL Ekonomi secara teknis dan fisik sudah tidak mungkin dipergunakan lebih lama lagi," begitu bunyi tulisan di dalam selebaran.

Selain itu, penghapusan ini juga demi keselamatan dan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api.

KRL ekonomi diganti dengan KRL Commuter Line dengan tarif Rp 8.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com