Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunggu di Panggung, Jokowi Dikerubuti Ibu-ibu

Kompas.com - 08/05/2013, 17:44 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kejadian lucu menghiasi kedatangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di acara HUT ke-29 Persatuan Wanita Betawi di GOR Tanjung Duren Utara, Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (8/5/2013). Jokowi dikerubuti ibu-ibu sehingga ia membutuhkan waktu lama untuk sampai ke panggung acara tersebut.

Pantauan Kompas.com, Jokowi beserta rombongan datang ke lokasi acara tepat pukul 15.45 WIB. Baru turun dari mobilnya, Jokowi sudah diserbu oleh ibu-ibu yang menjadi peserta acara. Dengan heboh, ibu-ibu tersebut berfoto dan bersalaman dengannya.

Situasi tersebut semakin riuh ketika Jokowi mulai memasuki gedung gelanggang olahraga. Kini tak hanya ibu-ibu, bapak-bapak serta anak sekolah pun mengerubuti Sang Gubernur untuk sekadar berfoto besama dan bersalaman. Jokowi meladeninya dengan senyum.

"Ayo ibu-ibu, bapak-bapak, agenda Gubernur sangat padat, mungkin bisa segera memberikan jalan kepada beliau agar naik panggung," ujar salah seorang pria yang menjadi pembawa acara.

Karena begitu hebohnya, Jokowi perlu waktu 25 menit sejak turun dari mobil hingga sampai ke panggung acara. Padahal, jarak antara pintu masuk dan panggung hanya sekitar 30 meter.

Di atas panggung, Jokowi dipersilakan untuk memotong kue ulang tahun. Tanpa memberikan sepatah dua patah kata, Jokowi langsung berkeliling tempat acara tersebut untuk melihat-lihat stan yang didirikan. Salah satu stan yang menjadi pilihan Jokowi saat itu adalah stan yang menyajikan bir pletok.

HUT ke-29 Persatuan Wanita Betawi tahun ini memiliki tema "Melalui Peringatan HUT Ke-29 Persatuan Wanita Betawi, Mari Kita Jaga Kelestarian Budaya agar Jati Diri dan Martabat Bangsa Tetap Terjaga Selamanya". Acara yang sesuai jadwal dimulai pukul 14.00 WIB itu pun hingga pukul 16.30 WIB masih berlangsung, dan justru tambah meriah dengan kedatangan Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com