Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutiyoso: Wajar Warga Tolak MRT Layang

Kompas.com - 09/05/2013, 13:53 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penolakan pelaku bisnis di Jalan Fatmawati terkait proyek MRT layang dianggap wajar oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Menurut dia, penolakan warga terhadap pembangunan juga terjadi di kota-kota besar dunia.

"Di kota-kota besar yang lain juga begitu. Jadi, harus dipikirkan bagaimana sosialisasi yang gencar agar masyarakat bisa memahami," kata Bang Yos saat dihubungi pada Kamis (9/5/2013).

Terkait rencana pembangunan MRT saat ini, Bang Yos merasa telah cukup baik dan dia mendukung Gubernur DKI Joko Widodo. Dia kembali menegaskan bahwa penolakan dari warga hanya soal masalah sosialisasi.

"Saat dulu saya yang tanda tangan di Tokyo bersama Pak Budiono yang waktu itu Menteri Keuangan. Pembangunannya di era Jokowi sejauh ini secara garis besar masih seperti rencana semula," katanya.

Sebelumnya, sejumlah pelaku usaha di kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, menyatakan menolak pembangunan jalur MRT layang yang melewati tempat usaha mereka. Menurut mereka, jika nantinya jalur MRT layang dibangun, akan memakan lahan parkir di depan toko mereka yang nantinya berpengaruh terhadap jumlah pengunjung toko.

Jokowi pun mengakui bahwa penolakan pembangunan MRT layang di kawasan Jakarta Selatan hanya masalah sosialisasi. Dia akan melakukan pendekatan dengan warga yang menolak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com