Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Bikin Skripsi, Mahasiswa Dijambret di Depan PGC

Kompas.com - 11/05/2013, 09:48 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua mahasiswa Universitas Suryadharma Halim, Rani Mutia Sari (24) dan Hafis (24), menjadi korban penjambretan di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (11/5/2013) subuh. Kedua mahasiswa semester akhir itu semula hendak pulang ke rumahnya di wilayah Bekasi, Sabtu pukul 03.30 WIB, setelah mengerjakan skripsi di rumah rekan di bilangan Makasar, Jakarta Timur.

Mereka berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Revo B 6901 KPX. Setelah melintas Jalan Letjen Sutoyo, selepas lampu lalu lintas PGC, motor korban dipepet oleh sebuah motor RX King yang ditumpangi oleh dua pria berjaket hitam serta mengenakan helm full face. Dengan cepat, pelaku yang berada di jok belakang merampas sebuah tas yang dipegang oleh korban wanita dan langsung melarikan diri.

Korban wanita kehilangan sebuah tas yang berisi dua buah ponsel, sebuah dompet berisi uang, serta dokumen digital berisi materi skripsinya. Kedua korban pun langsung melaporkan insiden penjambretan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur.

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Didik Haryadi membenarkan insiden tersebut. Pihaknya tengah mengumpulkan informasi terkait ciri-ciri pelaku dan petugasnya telah diterjunkan untuk melakukan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com