Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Cikini Raya Tergenang, Lalu Lintas Tersendat

Kompas.com - 11/05/2013, 17:13 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta pada Sabtu (11/5/2013) sore ini. Akibatnya, Jalan Cikini Raya, Menteng  digenangi air setinggi 20 centimeter sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Pantauan Kompas.com, hujan deras disertai petir setidaknya berlangsung selama dua jam di kawasan ini. Air yang berasal dari saluran air pun tak kuasa membendung debit air yang terus meninggi hingga akhirnya luber ke jalan raya.

Genangan setidaknya terjadi dari depan Taman Ismail Marzuki hingga Hotel Ibis. Para pengemudi kendaraan pun tampak berhati-hati memacu kendaraannya sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat sepanjang 300 meter hingga Stasiun Cikini.

Beberapa penumpang bus bahkan terpaksa berjalan kaki menerjang banjir karena trotoar yang ditutupi genangan air.

Eko Prasetya, salah seorang karyawan swasta, mengeluhkan genangan yang terjadi di kawasan ini. Eko yang hendak menghadiri pesta pernikahan temannya itu terpaksa harus berbasahan karena diguyur hujan.

"Iya ini Mba lagi ngeringin sebentar habis itu saya ke pesta kawinan," ujarnya sambil berteduh di salah satu swalayan di Cikini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com