Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Orang Ikuti "Fun Bike" HUT Kopassus

Kompas.com - 12/05/2013, 11:48 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan orang pesepeda dari berbagai komunitas memadati Pintu V Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (12/5/2013) pagi.  

Mereka datang berbagai jenis sepeda tumpangannya masing-masing untuk mengikuti sepeda santai (fun bike) terkait HUT ke-61 Komando Pasukan Khususu (Kopassus).

Sepeda santai bertema "Kopassus untuk Negeri" ini, diawali dari Gelora Bung Karno menuju Jalan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat-Gajah Mada-Kota Tua.   Kemudian kembali lagi ke rute semula, dan berakhir di Lapangan Parkir Samsat Polda Metro Jaya.  

Sepeda santai tersebut tidak hanya diikuti oleh Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo, tetapi juga  Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, dan KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo.  

Hari jadi Kopassus diperingati setiap 16 April, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya selain sepeda santai juga bakti sosial.    

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, hari jadi setiap angkatan termasuk pasukan khusus seperti Kopassus diperingati dengan cara sederhana.   "Tidak ada lagi kegiatan HUT Kopassus yang dilakukan dengan acara seremonial  besar-besaran," ujar Agus Sutomo, seraya menambahkan hal itu sudah menjadi perintah Panglima TNI.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com