Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Disambut Antusias Warga Temanggung

Kompas.com - 12/05/2013, 20:04 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung, Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi, di Lapangan Sroyo Temanggung, Jawa Tengah, Minggu siang (12/5/2013).

Sebelum ke lapangan Sroyo, Jokowi singgah ke kediaman Bambang Sukarno. Kedatangan Jokowi itu disambut warga setempat dengan antusias. Mereka sengaja datang untuk melihat sosok Jokowi secara langsung. Kerena, selama ini sosok fenomenal Jokowi hanya dapat mereka lihat di televisi dan koran. Baik warga maupun simpatisan PDIP saling berebut berebut bersalaman dan berfoto bersama mantan Walikota Solo itu.

Terkait dengan kedatangannya ke Temanggung, Jokowi bermaksud memberikan dukungan kepada Bambang Sukarno sebagai calon Bupati Temanggung. Selain itu juga dukungan kepada Ganjar Pranowo yang maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Saya kenal Cabup Bambang Sukarno sebagai sosok yang sangat dekat dengan rakyat. Dia getol berjuang untuk petani tembakau. Begitu juga dengan cagub Ganjar Prenowo. Mereka adalah figur yang bagus," papar Jokowi.

Untuk itu, Jokowi berharap keduanya menang pada pilkada yang akan digelar serentak pada 26 Mei 2013 mendatang. Ketika ditanya apa tips agar kedua calon itu memenangi pilkada, Jokowi mengatakan tidak ada tips, karena menurutnya kedua calon adalah figur yang sudah berpengalaman di lapangan.

Jokowi juga menganggap mereka adalah seniornya. "Nggak tips-tipsan, wong beliau ini sudah senior, pengalaman lapangannya sudah banyak sekali. Apalagi yang harus saya berikan. Figurnya yang paling baik. Beliau itu sudah senior, saya tidak bisa apa, saya menggurui beliau keleru nanti," katanya.

Usai dari kediaman Bambang Sukarno, Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak merah itu kemudian menuju lokasi kampanye di lapangan Sroyo Kelurahan Madureso, Kecamatan Temanggung.

Ribuan warga dan simpatisan kembali menyambut kedatangannya dengan luar biasa. Namun di sana Jokowi tidak turut berorasi meski naik ke panggung kampanye. Sebab, ia tidak mempunyai izin sebagai juru kampanye. Hingga sore hari Jokowi beserta rombongan lantas ikut pasangan Bambang Sukarno-Irawan Prasetyadi pawai keliling kota dan mengunjungi pedagang di Pasar Kliwon Temanggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com