Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencekam, FBR Ngamuk di Terminal Pulogadung

Kompas.com - 12/05/2013, 20:08 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan orang yang berteriak-teriak mengatasnamakan diri sebagai Forum Betawi Rempug (FBR) mengamuk di area Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2013) malam. Hingga berita diturunkan, puluhan orang tersebut masih tampak mengamuk.

Dari pantuan Kompas.com, terlihat puluhan pria yang hampir seluruhnya membawa kayu, parang, batu, dan sejumlah senjata lainnya berkerumun di area terminal. Rombongan FBR itu berjalan dari arah terminal ke arah Jalan Pegangsaan sambil merusak barang-barang yang ada di sekitarnya.

"Mana yang berani ganggu FBR, Betawi nih," ujar salah seorang pria sambil mengacungkan golok. Aksi puluhan anggota FBR itu pun menyebabkan suasana area Terminal Pulogadung mencekam.

Sejumlah pedagang kaki lima tampak langsung menutup lapak dagangan mereka. Sementara itu, ratusan calon penumpang berlari menghindari kerumunan. Belum diketahui pasti penyebab para anggota FBR tersebut mengamuk. Namun, cekcok salah satu anggota FBR dengan salah satu preman di Terminal Pulogadung disebut-sebut warga yang ada di sekitar menjadi penyebab aksi amukan itu.

Puluhan anggota Pengendalian Masyarakat dari Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur tampak telah datang ke lokasi. Meski demikian, anggota FBR tersebut masih mengamuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com