Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Antusias Sambut Pelantikan Walkot Jakbar di Kampung Apung

Kompas.com - 13/05/2013, 22:23 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga RW 01, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, sangat antusias dengan rencana pelantikan Fatahillah sebagai Wali Kota Jakarta Barat. Warga menyambut baik rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akan melantik Fatahillah di kawasan yang sering disebut sebagai Kampung Apung tersebut.

"Saya memang yang mengusulkan tempat untuk menjadi lokasi pelantikan nanti," kata Djuhri, mantan Ketua RW 01, saat dihubungi wartawan, Senin (13/5/2013) sore.

Djuhri mengatakan, saat mendengar mantan Wali Kota Jakarta Barat, Burhanuddin, mengundurkan diri, ia meminta supaya pelantikan wali kota baru dilaksanakan di Kampung Apung. Beberapa hari lalu, beberapa orang dari kantor Wali Kota Jakarta Barat datang ke rumahnya untuk menanyakan lokasi yang cocok sebagai tempat pelantikan.

Djuhri mengatakan, ketika diminta untuk menunjukkan lokasi yang tepat untuk pelantikan, ia meminta supaya petugas mencari sendiri. Namun, ia merekomendasikan Jalan Mawar di samping rumahnya sebagai tempat yang tepat untuk pelantikan. "Kalau di saung dekat penangkaran ikan lele, takut tidak bisa menampung banyak orang. Tapi semuanya saya kembalikan lagi kepada penyelenggara," katanya.

Djuhri mengapresiasi rencana pelantikan di tengah permukiman warga tersebut. Hal itu bisa menunjukkan kepada wali kota yang baru bahwa pejabat perlu memperhatikan wilayah langganan banjir tersebut.

"Kalau pelantikan di sini, wali kota yang baru kan jadi bisa melihat kalau ada warganya yang masih teraniaya. Apalagi kita tinggal bukan di bantaran kali, tapi kebanjiran lebih dari 20 tahun," kata Djuhri.

Pelantikan Wali Kota Jakarta Barat di Kampung Apung itu direncanakan berlangsung pada Kamis (16/5/2013). Sehari sebelumnya, Rabu (15/5/2013), Jokowi akan melantik Wali Kota Jakarta Selatan di Setu Babakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com