Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Kepergok Saat Panjat Genting Rumah

Kompas.com - 13/05/2013, 22:32 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pemuda ditangkap karena mencuri di rumah yang ditinggal penghuninya. Pelaku berinisial IBB atau Iksanto (21) itu tepergok saat sedang memanjat genting di Perumahan Villa Kelapa Dua, Kelapa dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Pelaku memang mengincar rumah yang sedang kosong," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan Supriyadi kepada wartawan, Senin (13/5/2013).

Supriyadi menuturkan, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (11/5/2013) pekan lalu. Saat itu pelaku dan kedua temannya mencari rumah yang sedang tidak berpenghuni. Saat melihat rumah milik Pandi Kurniawan (58), pelaku dan kedua temannya segera mencoba mencuri isi rumah tersebut. Mereka memanjat genting rumah dengan menggunakan tangga, lalu turun melalui plafon di dalam pekarangan rumah. Setelah itu, pelaku mencoba masuk dengan cara menjebol pintu dan mengambil barang-barang berharga di dalam rumah.

Saat pelaku bersama kawan-kawannya memanjat genting, seorang petugas keamanan bernama Hafiz (50) melintas di depan rumah tersebut. Ia kemudian menghubungi anggota Polsek Metro Kembangan untuk melakukan penangkapan.

Mendengar laporan tersebut, anggota Polsektro Kembangan segera mendatangi lokasi. Polisi berhasil menangkap Iksanto, tetapi kedua temannya melarikan diri. Pelaku yang tertangkap diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa barang-barang koleksi yang terbuat dari kuningan. Barang koleksi tersebut berupa 2 buah pedang, 3 buah guci kecil, 1 buah ayam-ayaman, 1 buah kura2, dan 1 buah piring kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com